Senin, 12 Desember 2016

Aku tak tahu harus memberikan judul apa

Memoriku penuh
Satu per satu kucoba siram
Dengan air panas
Agar melepuh
Menyatu dengan tanah

Tapi, caraku kurang ampuh
Semestinya kubuat perahu kayu
Menaruh mereka secara rapi
Lalu, kukayuh sampai ke tengah laut
Dan kutenggelamkan
Tidak apa-apa aku ikut hanyut

Lagi, mereka tidak lenyap
Justru beterbangan di atas udara
Dan sebagian bermain surfing bersama ombak
Yang makin menggulung besar, mereka kian asik dan menganggu realitaku
Aku jadi bingung..

Melamunlah aku
Dan membiarkan mereka menjadi besar dan besar
Hingga ucapan selamat pagi selamat pagi selamat pagi mematikan gravitasi di sini..

Perlahan sinar matahari pecah
Gugur,  berantakan di dada langit

Tapi tak lama
Serpihannya menjadi satu berkontur lebih besar dari kapasitas memori itu sendiri

Aku harus bagaimana, sayang?
Mungkin mati adalah cara yang terbaik
Karena jika aku mati pun, kau tak akan peduli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar